Traveling picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Traveling dipercaya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Dengan berkeliling dunia, banyak hal baru yang bisa Anda dapatkan di berbagai negara yang dikunjungi. Selain Anda menjadi orang berpengetahuan luas, terdapat beberapa alasan lain kenapa kegiatan perjalanan membuat Anda lebih bahagia dan keren, yuk simak uraiannya berikut ini!

Alasan Traveling Membuat Anda Lebih Keren:

1. Mempelajari Banyak Bahasa

Selain buku yang disebut sebagai jendela dunia, bahasa adalah jembatan yang menyatukan antar bangsa. Melalui kegiatan menjelajahi satu negara ke negara lain, Anda bisa sambil mempelajari bahasa masing-masing negara. Dengan bisa berbahasa lebih dari tiga bahasa saja, Anda akan terlihat sebagai orang yang super cerdas dan menyenangkan buat diajak berkomunikasi.

2. Memperkaya Ranah Sosialisasi

Bersosialisasi di media sosial dewasa ini memang lagi trend. Tapi, sosialisasi sesungguhnya itu adalah ketika Anda berinteraksi langsung dengan banyak orang, dan melakukan kegiatan bersama-sama. Bertemu dengan banyak orang dari negara lain, Anda bisa sekaligus mempelajari karakter masing-masing individu dari berbagai belahan dunia, menambah pertemanan, dan mungkin saja tidak perlu khawatir melewati akhir pekan Anda sendirian.

3. Lebih Percaya Diri

Jika Anda termasuk tipe orang yang pemalu dan kurang percaya diri, traveling akan membantu Anda mengatasi hal itu. Tidak semua orang bisa menjelajahi dunia yang cantik. Sementara Anda telah melakukan hal-hal yang luar biasa melalui perjalanan Anda, seperti mendaki gunung tertinggi, punya banyak teman yang keren, bergabung dengan komunitas traveler populer, dll. Pencapaian yang banyak itu secara otomatis akan membuat Anda merasa jauh lebih percaya diri terhadap kemampuan diri sendiri untuk meraih apa saja yang Anda inginkan.

4. Menikmati Kuliner 

Masing-masing negara tentu memiliki keunikan masing-masing. Tak terkecuali soal makanan.  Berkuliner ria ketika melakukan perjalanan adalah satu hal yang tak bisa Anda tinggalkan. Mencoba makanan baru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya akan menambah pengalaman Anda dalam menerima tantangan. Misalnya saja Anda yang semula tidak menyukai makanan ekstrem, tiba-tiba merasa tertantang untuk mencobanya, dan berhasil menyantapnya hingga tuntas. Ini akan memberikan pelajaran tersendiri buat Anda untuk berani keluar dari zona nyaman.

5. Lebih Sabar

Dalam perjalanan, terkadang ada hal-hal terjadi yang mungkin di luar dari ekspektasi kita, seperti jadwal penerbangan yang tertunda, antrian imigrasi yang panjang, atau bagasi yang tertukar. Setelah Anda berhasil melewatinya dengan tenang, kesabaran Anda telah teruji, karena persoalan semacam itu adalah hal biasa buat para traveler sejati.

6. Bersyukur dan Tidak Materialistis 

Tujuan perjalanan adalah untuk membuat Anda mengenal lingkungan yang jauh lebih luas. Bukan untuk berbelanja atau membeli barang-barang yang mungkin bisa Anda dapatkan di negara sendiri. Dari situ Anda bisa belajar betapa sedikit hal yang sebenarnya Anda butuhkan, dan menyadari bahwa keborosan Anda menghabiskan uang untuk produk-produk yang tidak penting adalah gaya hidup yang bisa Anda ubah menjadi lebih baik. Ketika pulang ke rumah, Anda akan merasa bahwa yang Anda sungguh-sungguh perlukan dalam hidup adalah rasa syukur dengan apa yang Anda miliki dan berbagi dengan mereka yang Anda temui. Entah itu berbagi waktu, cerita, pengetahuan, dan hal positif lainnya yang memperkaya pengalaman batin Anda.

Itulah beberapa alasan kegiatan perjalanan penting buat Anda. Selain itu, dengan bertraveling, Anda akan diajarkan menjadi lebih bahagia, santai dan percaya diri, serta melihat dunia sebagai tempat yang indah untuk dijelajahi!

Baca juga:

-Sintha Rosse-

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here