25.7 C
Jakarta

Unilever akan Adopsi Blockchain untuk Rantai Pasokan Bebas Deforestasi

Intenselynews.com – Telah dikabarkan sebelumnya bahwa Unilever mengintegrasikan teknologi Blockchain untuk bisnisnya guna merestrukturisasi cara data demografis dan lokasi dikumpulkan, disimpan, serta diverifikasi. Kini Unilever akan adopsi Blockchain untuk mengatasi deforestasi.

Tujuan Unilever akan Adopsi Blockchain

Unilever, perusahaan consumer goods raksasa yang memiliki banyak brand terkenal seperti Ben & Jerry’s, Dove, Vaseline, dll, telah mengumumkan akan memanfaatkan Blockchain untuk transparansi dan ketertelusuran dalam mencapai rantai pasokan bebas deforestasi pada tahun 2023.

Perusahaan consumer goods multinasional Inggris-Belanda telah menetapkan serangkaian langkah-langkah baru. Langkah-langkah baru itu untuk meningkatkan kesehatan planet ini, memerangi perubahan iklim, dan pemanasan global. Unilever bertujuan untuk mencapai emisi Net Zero dari semua produknya pada tahun 2039.

Unilever Brand’s akan secara kolektif menginvestasikan 1 miliar euro dalam Climate and Nature Fund baru, untuk mendanai proyek-proyek. Proyek itu termasuk restorasi bentang alam, reboisasi, penyerapan karbon, perlindungan satwa liar, dan pelestarian air.

Sudahkah Anda Membaca:

Deforestasi adalah proses penghilangan hutan alam dengan cara penebangan guna mengambil hasil hutan berupa kayu atau mengubah fungsi lahan hutan menjadi fungsi non-hutan.
Sekitar 30% dari daratan dunia ditutupi oleh hutan. Di mana bagian hutan yang sekitar setengah ukuran Inggris hilang setiap tahun akibat deforestasi. Hutan hujan bertindak sebagai paru-paru planet ini, dengan menyerap karbon dioksida dan memasok udara dengan oksigen sebagai imbalannya. Deforestasi mengirim masuknya karbon dioksida ke atmosfer yang memicu perubahan iklim.

“Di sebagian besar dunia, penyertaan ekonomi dan sosial petani, termasuk petani kecil dalam produksi pertanian berkelanjutan adalah pendorong perubahan terpenting untuk menghentikan deforestasi, memulihkan hutan, dan membantu regenerasi alam,” kata Marc Engel, Chief Supply Chain Officer di Unilever, dikutip dari Blockchain.news.

Dengan memperkenalkan transparansi dan keterlacakan dalam proses rantai pasokannya, Unilever berharap dapat mencapai rantai pasokan bebas deforestasi pada tahun 2023. Perusahaan juga berkomitmen untuk bekerja dengan organisasi non-pemerintah (LSM), dan pemerintah dalam rangka melindungi area penting lainnya yang bernilai konservasi tinggi. Unilever juga berupaya membantu regenerasi alam dengan meningkatkan keanekaragaman hayati lokal, memulihkan kesehatan tanah, dan melestarikan konservasi dan akses air.
Image by Gerd Altmann from Pixabay
-Kamlet Rosse-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Fintech Bantu Pemerintah dan Bank Tingkatkan Layanan Publik Covid-19

Intenselynews.com – Perusahaan teknologi keuangan (fintech) bekerja sama dengan bank dan perusahaan lain untuk menyediakan layanan publik, termasuk dengan membantu mencairkan paket bantuan COVID-19...

Mengenal Airdrop Lebih Jauh dalam Dunia Kripto Aset

Intenselynews.com – Bagi Anda yang gemar berburu token atau kripto aset gratis, Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah airdrop. Airdrop merupakan salah satu...

Crypto Dash Berkembang Menjadi Cryptocurrency Cloud Terdesentralisasi

Intenselynews.com – Dunia cryptocurrency menunjukkan pertumbuhannya dari waktu ke waktu. Tidak hanya semakin banyaknya crypto asset baru yang muncul, pergerakan industri crypto juga ditandai...

Apa yang Terjadi ketika Komputer dapat Memprediksi Pikiran Anda?

Intenselynews.com – Para peneliti di Universitas Helsinki telah mengembangkan teknik. Teknik itu menunjukkan komputer memodelkan persepsi visual dengan memantau sinyal otak manusia.  Komputer seolah-olah...

Mengenal 3 Jenis Kategori Sekuritas dalam Investasi

Intenselynews.com – Selama ini Anda mungkin hanya mendengar istilah sekuritas saja. Padahal sekuritas ini banyak jenisnya. Apakah Anda sudah mengenal 3 jenis kategori sekuritas...
Translate »