26 C
Jakarta

Unilever akan Adopsi Blockchain untuk Rantai Pasokan Bebas Deforestasi

Intenselynews.com – Telah dikabarkan sebelumnya bahwa Unilever mengintegrasikan teknologi Blockchain untuk bisnisnya guna merestrukturisasi cara data demografis dan lokasi dikumpulkan, disimpan, serta diverifikasi. Kini Unilever akan adopsi Blockchain untuk mengatasi deforestasi.

Tujuan Unilever akan Adopsi Blockchain

Unilever, perusahaan consumer goods raksasa yang memiliki banyak brand terkenal seperti Ben & Jerry’s, Dove, Vaseline, dll, telah mengumumkan akan memanfaatkan Blockchain untuk transparansi dan ketertelusuran dalam mencapai rantai pasokan bebas deforestasi pada tahun 2023.

Perusahaan consumer goods multinasional Inggris-Belanda telah menetapkan serangkaian langkah-langkah baru. Langkah-langkah baru itu untuk meningkatkan kesehatan planet ini, memerangi perubahan iklim, dan pemanasan global. Unilever bertujuan untuk mencapai emisi Net Zero dari semua produknya pada tahun 2039.

Unilever Brand’s akan secara kolektif menginvestasikan 1 miliar euro dalam Climate and Nature Fund baru, untuk mendanai proyek-proyek. Proyek itu termasuk restorasi bentang alam, reboisasi, penyerapan karbon, perlindungan satwa liar, dan pelestarian air.

Sudahkah Anda Membaca:

Deforestasi adalah proses penghilangan hutan alam dengan cara penebangan guna mengambil hasil hutan berupa kayu atau mengubah fungsi lahan hutan menjadi fungsi non-hutan.
Sekitar 30% dari daratan dunia ditutupi oleh hutan. Di mana bagian hutan yang sekitar setengah ukuran Inggris hilang setiap tahun akibat deforestasi. Hutan hujan bertindak sebagai paru-paru planet ini, dengan menyerap karbon dioksida dan memasok udara dengan oksigen sebagai imbalannya. Deforestasi mengirim masuknya karbon dioksida ke atmosfer yang memicu perubahan iklim.

“Di sebagian besar dunia, penyertaan ekonomi dan sosial petani, termasuk petani kecil dalam produksi pertanian berkelanjutan adalah pendorong perubahan terpenting untuk menghentikan deforestasi, memulihkan hutan, dan membantu regenerasi alam,” kata Marc Engel, Chief Supply Chain Officer di Unilever, dikutip dari Blockchain.news.

Dengan memperkenalkan transparansi dan keterlacakan dalam proses rantai pasokannya, Unilever berharap dapat mencapai rantai pasokan bebas deforestasi pada tahun 2023. Perusahaan juga berkomitmen untuk bekerja dengan organisasi non-pemerintah (LSM), dan pemerintah dalam rangka melindungi area penting lainnya yang bernilai konservasi tinggi. Unilever juga berupaya membantu regenerasi alam dengan meningkatkan keanekaragaman hayati lokal, memulihkan kesehatan tanah, dan melestarikan konservasi dan akses air.
Image by Gerd Altmann from Pixabay
-Kamlet Rosse-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Andrew Ballingal: Emas Aset Terbaik saat Kondisi Dunia “Berbahaya”

Intenselynews.com – Andrew Ballingal, penasehat investasi berkata "Emas adalah Aset Terbaik dalam Kondisi Dunia yang ‘Berbahaya’". Harga emas telah mencapai tonggak penting, menguji resistensi...

Inggris Rilis Pedoman Baru AI Guna Atasi Masalah Big Data Lebih Cepat

Intenselynews.com – Artificial Intelligence telah lama dipercaya sebagai alat penting yang dapat digunakan sebagai solusi teknologi untuk menangani beberapa masalah besar yang dihadapi dunia....

India Adakan Festival Fintech Global Secara Virtual Selama Dua Hari

Intenselynews.com – Asosiasi Internet dan Ponsel India (Internet and Mobile Association of India/IAMAI), dan organisasi sejenisnya, Dewan Pembayaran India, (Payments Council of India/PCI) dan...

Kisah Baru Mak Iwa Ini Menggugah Senyum Anda Sejenak!

Intenselynews.com – Wah, tidak terasa bulan Juni telah berlalu. Selamat datang Juli! Di awal bulan ini sudah punya rencana apa saja? Apapun rencananya, semoga...

Platform Digital Berbasis Blockchain Dirilis VeChain di Rumah Sakit Cyprus

Intenselynews.com – Wabah COVID-19 masih menjadi musibah yang mengguncang dunia hingga saat ini. Sehubungan dengan hal itu, berbagai upaya dilakukan banyak pihak untuk menekan...
Translate »